Minggu, 05 Maret 2023

Gerakan Sosial Warga, Untuk Perbaikan Jalan Raya Puri Cendana

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.πŸ™

Semoga Bapak/Ibu semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Syukur Alhamdulillah, Sholawat kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Melihat Jalan Utama Puri Cendana (khususnya di depan Ruko Niaga) yang sering kita lewati masih dalam kondisi Rusak dan belum mendapatkan perbaikan, sehingga membahayakan pengendara dan rusaknya kendaraan warga.

PT. Duta Putra Mahkota selaku pengembang tak bisa lagi di harapkan. Maka dengan segala keterbatasan kami warga perumahan merasa terpanggil dan berinisiatif secara spontanitas untuk melakukan ”Gerakan Sosial Untuk Perbaikan Jalan” secara swadaya sekemampuan kami, dengan pertimbangan :

❤️ RENCANA PELAKSANAAN
Rencana perbaikan jalan tersebut sebagai berikut:
▪️ Pemasangan Paving Block dengan spec :
     Bentuk kotak bata.
     Tebal 10 Cm K 300, 10,5 cm x 21 cm.
▪️ Bahan Material Pengerjaan :
     Paving, Pasir, Semen untuk adukan Kuncian.
▪️ Komponen Biaya :
     Biaya Tukang dan Pembelian Bahan Material.
Pemasangan Paving Block akan dilakukan secara bertahap sesuai titik kerusakan jalan dan perolehan dana donasi.

❤️ WAKTU PELAKSANAAN
Perbaikan jalan mulai dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal 6 Maret 2023, sampai waktu yang belum kami ketahui, melihat kondisi ketersediaan dana yang ada.

❤️ SUMBER DANA
Biaya perbaikan ini diharapkan bisa didapat dari Partisipasi swadaya Warga Puri Cendana, dan Donasi Para Pelaku UMKM di Wilayah Puri Cendana dan sekitarnya yang berjiwa sosial.

❤️ REKENING DONASI
Partisipasi Bapak/Ibu bersifat Sukarela dan Keikhlasan dapat berupa Material, atau bisa juga berupa Uang yang dapat disalurkan melalui :

🏧 Rekening : BCA No.2060594042 
      An Titis Sutisna (Bendahara GASPURI)
Konfirmasi Transfer ke Nomor :
πŸ“± WA : 08111441110
Laporan keuangan akan kami sampaikan ke Donatur setelah pekerjaan selesai.

Demikian kami sampaikan, Terima Kasih πŸ™atas partisipasi Bapak/Ibu semua yang telah membantu dan peduli demi Kenyamanan Jalan dan lingkungan kita bersama. Semoga Allah SWT mencatat sumbangsih Bapak/Ibu sebagai amal kebaikan yang mengalir terus menerus dan membalasnya dengan kesehatan dan Rizqi yang berlipat ganda. Aamiin.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.πŸ™

Gerakan Sosial Warga Puri Cendana (GASPURI)

Area Jalan yang akan diperbaiki.
Contoh pemasangan paving blok
Note : 
Rencana Perbaikan Jalan ini sudah sepengetahuan Ketua Dewan RW Puri Cendana.

Baca juga :

7 komentar:

  1. Pengembang masih jualan rumah, kenapa warga yg tanggung perbaikan nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menunggu Developer yg perbaiki sampai kapan ya,Kita, isteri dan anak lewat jalan itu setiap hari,Bismillah aja, Keren, apreasiasi yg baik untuk Gerakan Sosial ini semoga memberikan manfaat utk warga Puri Cendana

      Hapus
    2. harusnya begitu, tapi bapak bisa liat betapa nakalnya oknum yang mengizinkan berjualan padahal developer sudah memasang plang dilarang jualan, mungkin developernya juga sudah angkat tangan untuk membenahi jalan dan menertibkan pedagang, jadi lebih cepat lewat gerakan sosial bagi warga yg resah dan ingin melakukan kontribusi pembenahan dimulai dari jalan rusak, di lakukan secara sukarela dan hasilnya nyata, kalo dirasa keberatan dengan gerakan sosialnya yaudah gpp juga, toh tidak dipaksakan..

      Hapus
    3. Kalo gerakan warga bisa jauh lebih cepat dan aksinya nyata, kenapa harus nunggu developer?? kan yang make jalan warga-warga puri juga, dari kita untuk kita

      Hapus
  2. Anehh yaa knpa jd beban warga komplek, secara pengembang khan masih bertanggung jwb atas hak jalanan, dan klo bs tertibkan pedagang2 boleh berdagang asal rapi, retribusi pegangang itu yg terima siapa khan bs buat benahi jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga gerakan sosial, gerakan sosial terjadi karena keresahan yang terjadi di banyak orang dan orang2 tergerak untuk melakukan sesuatu perbuatan baik dengan cara yang baik, dan tidak memaksakan. apabila merasa terbebani berarti tidak usah dipaksakan.. yang pasti pergerakan sosial masyarakat adalah yang terbaik dan tercepat dibandingkan birokrasi yang berbelit dan tak kunjung terealisasi :) , sama aja noh kaya partai / pemerintah yang beraksi kalo ada maunya aja, selebihnya 0 besar :) , dan perihal penertiban pedagang ini mungkin jadi keresahan banyak warga tapi birokrasi yang tidak kita ketahui menjadi sumber masalah baru yang tidak cepat dan tidak mudah dibenahi kecuali warga/masyarakat puri bersatu :)

      Hapus