Kamis, 02 Maret 2023

Yayasan Sinergi Cahaya Kamil "Bersama Menebar Manfaat"

Bismillahirrahmanirrahiim,
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

"Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, Allah Maha Luas (anugrah-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (QS. Al-Baqoroh:261)

"Saling tolong menolonglah kamu dalam melakukan kebajikan dan taqwa. Dan jangan saling menolong pada perbuatan yang dosa dan permusuhan". (QS. Al Maidah : 2)

Berdasarkan landasan 2 (dua) ayat di dalam Al-Quran tersebut di atas, yang mana telah diperintah di dalam ayat tersebut untuk melakukan amal dengan bersedekah dan juga untuk melakukan kebajikan dalam hal tolong menolong pada kebaikan, maka pada bulan Februari 2017, kami tergerak untuk mendirikan "Yayasan Sinergi Cahaya Kamil" (selanjutnya disingkat SCK). 

SCK yang pada awal mula didirikan dalam bentuk komunitas sosial dan kemudian seiring dengan perkembangan dan perjalan waktu kami telah melakukan perubahan menjadi sebuah lembaga Yayasan Sosial yang telah resmi secara sah berbadan hukum pada tanggal 04 Februari 2022, bertempat di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

SCK Merupakan suatu wadah organisasi lembaga sosial kemanusiaan, dengan fokus tujuan membantu sesama yang membutuhkan. Dengan motto "Bersama Menebar Manfaat",  bergerak dengan berkegiatan di berbagai lapisan masyarakat yang membutuhkan bantuan, lembaga organisasi/instansi lain yang memerlukan support bantuan sosial di berbagai daerah, dan melakukan sinergi dengan berbagai lembaga sosial/instansi pemeritah dan lainnya.

Berbagai kegiatan sosial SCK yang telah dilakukan diantaranya adalah; berbagi sembako, pembuatan sumur masjid/mushola, pembagian makanan pada Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Yayasan Sosial ODGJ, Masjid-Masjid, yatim piatu dan juga para pejuang keluarga di jalanan, Pemulung, Pembagian Mushaf Quran, Khitanan Gratis, Santunan Yatim, Lansia Dhuafa dan lain sebagainya.

SCK adalah komunitas sosial yang bergerak secara luas yang terus tumbuh dan berkembang dengan berbagai kegiatan sosialnya baik di seluruh wilayah Indonesia, hingga ke luar negeri seperti : Kegiatan pembagian roti, air bersih bagi para korban perang di wilayah perbatasan camp-camp pengusian seperti di Suriah, Palestine hingga kegiatan qurban Idul Adha di Negara Afrika.

Visi Misi SCK

💠 Visi : 

"Menjadi Yayasan sosial yang dikenal luas, Peduli, Amanah, Kredibel dan profesional dalam melayani masyarakat dibidang Sosial, Keagamaan, Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan & Kemanusiaan, sehingga tercipta kesejahteraan yang dapat dirasakan oleh masyarakat yang memiliki keterbatasan secara status sosial dan ekonomi (khususnya para dhuafa, lansia, yatim piatu dll)".

💠 Misi :

1. Mengadakan kegiatan sosial di wilayah lingkungan seperti masjid, panti asuhan, pondok pesantren, dengan memberikan bantuan berupa Sedekah Makanan, Sembako, Kegiatan santunan Anak Yatim, Khitanan Gratis untuk Yatim, Dhuafa & Mualaf, Pemberian Hewan Qurban diberbagai wilayah hingga ke luar negeri, Santunan Yatim, program pemberian Gizi untuk para santri, ODGJ, Tebar Mushaf gratis diberbagai wilayah tanah air.

2. Menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial tanpa membedakan suku, ras, agama dan golongan, dengan mengorganisir, mengelola dan bekerjasama dengan berbagai pihak, baik dari kalangan lapisan masyarakat, lembaga instansi pemerintah maupun lembaga sosial lainnya agar dapat satu tujuan dalam memberikan manfaat untuk banyak orang.

Struktur Organisasi
Yayasan Sinergi Cahaya Kamil

• Ketua Yayasan : Yeni Supriyantinah/Yeni Kamil
• Sekertaris : Rinna Mariyana
• Bendahara : Susilawati
• Sie. Humas & Media
• Sie. Operasional
• Sie Fundraising

Berikut ini adalah Dokumentasi Kegiatan Sinergi Cahaya Kamil, di berbagai kesempatan :

Berbagi Kebahagiaan, Bermain Bersama Yatim, Dhuafa & Penghapal Quran Di Water Boom Lippo Cikarang

Berbagi Kebahagiaan, Memberi makanan bergizi untuk orang dengan ganguan jiwa (ODGJ) di Yayasan Al Fajar Berseri - Tambun Bekasi.

Berbagi Kebahagiaan, Memberi makanan bergizi untuk para santri & santriwati di Pondok-pondok Pesantren

Berbagi Kebahagiaan, Pemberian Hewan Qurban untuk Warga Kurang Mampu di Uganda Afrika

Buat anda para Dermawan yang ingin Bersama Kami Menebar Manfaat, silahkan kirim Sedekah Donasi Anda ke Rekening BSI 7192920137 an Sinergi Cahaya Kamil.

Info program dan konfirmasi hubungi :
081213751742 (Ibu Yeni Supriyantinah)

Atau bisa datang langsung ke alamat kami di :
🈴 Puri Cendana Blok D.16 No.47-48
Desa Sumber Jaya, Kec. Tambun Selatan
Kab Bekasi, Jawa Barat.

Semoga Allah Subhanahu Wata'ala memberkahi kita semua.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Yayasan Sinergi Cahaya Kamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar